KEPUASAN PESERTA DIDIK TERHADAP PELAYANAN TENAGA KEPENDIDIKAN

Authors

  • Sesra Budio, Anngun Fitri Andeski dan Imam Sayuti STAI YAPTIP Psaman Barat

Keywords:

Kepuasan, Peserta didik, Pelayanan

Abstract

Kepuasan peserta didik terhadap proses pelayanan administrasi akademik di sekolah terindikasi ketika harapan peserta didik dapat terpenuhi. Peserta didik yang puas menggunakan pelayanan jasa sekolah akan memiliki peningkatan dalam kemampuan baik dari sisi pengetahuan, sikap, maupun keterampilan yang diberikan oleh pihak sekolah. sekolah sebagai lembaga pendidikan formal yang menyediakan pelayanan pendidikan harus mampu mengembangkan potensi yang dimiliki oleh setiap peserta didik. Selain itu, peserta didik juga menjadi tolok ukur dari pencapaian sebuah lembaga pendidikan. Sekolah dikatakan mempunyai mutu yang baik dilihat dari output atau produk yang dihasilkan. Kepuasan peserta didik sangat tergantung pada persepsi dan harapan mereka terhadap pelayanan sekolah yang dipengaruhi oleh kebutuhan akan pendidikan dan keinginan untuk dapat berprestasi dan meningkatkan kemampuan serta melanjutkan ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi agar hidup yang lebih baik.

Published

2021-06-21